Usung H Yaqut Cholil Qoumas dan H Arif Budiman

Rembang-Sekitar seribu relawan Gerakan Rembang Bangkit Jaringan Yaqut-Arif (Gerbang Jaya) pendukung Calon Bupati H. Yaqut Cholil dan Calon Wakil Bupati H. Arif Budiman, dini hari, Jumat 26 Februari 2010 kemarin, membanjiri rumah Calon Bupati H Yaqut Cholil di Jl. KH Bisri Mustofa, Leteh, Rembang.

Cuma, berbeda dengan calon lainya, para relawan pendukung Gerbang Jaya itu, tak ikut menghantar jago mereka ke kantor KPU. “Kita memang minta para relawan dan pendukung untuk tak ikut ke KPU karena khawatir akan mengganggu pengguna jalan lainya, dan merepotkan bapak-bapak petugas” ujar Afif Hartiadi, koordinator Relawan Rembang Bangkit.

Para relawan yang memenuhi sepanjang Jl. KH Bisri Mustofa itu berjalan kaki mengantar calonya ke bus yang akan membawa keduanya sambil berjalan kaki,sambil melantunkan hizib autad, terlihat beberapa relawan menitikan air mata haru.

Rombongan H. Yaqut Cholil- H. Arif Budiman berangkat dari Leteh tepat pukul 08.30 WIB, mengendari mini bus berisi 17 orang terdiri dari Pengurus PKB, PAN, PKNU, Hanura, beberapa kyai dan Relawan Rembang Bangkit.

Pasangan Gerbang Jaya itu, lebih dahuulu sowan, meminta restu kepada Mbah Nyai Bisri, istri almarhum KH Bisri Mustofa serta Hajah Muhsinah Cholil, nenek dan ibunda H Yaqut Cholil. Rombongan dilepas dengan doa oleh KH Mustofa Bisri.

Sebelum berdoa, KH Mustofa Bisri berpesan agar kedua calon Gerebang Jaya itu menata niat sungguh-sungguh untuk memakmurkan rakyat, “Jadilah pemimpin yang mengasihi rakyat dengan membuat program-program pembangunan yang yang berpihak pada kaum kecil,” nasehat Gus Mus. Sedang Ibunda H Yaqut Cholil berpesan agar keduanya jujur dan amanh seperti KH Cholil Bisri Almarhum, ayahnda H Yaqut.

Komitmen Gerebang Jaya

Walaupun diusung oleh PKB, PAN, PKNU dan Hanura, pasangan Calon Bupati H Yaqut Cholil-calon Wakil Bupati H.Arif Budiman, mengaku bahwa dukungan yang lebih besar berasal dari para relawanyang datang dari berbagai parpol lainya, kelompok masyarakat, dan para kyai yang bergabung di Gerakan Relawan Rembang Bangkit.

Jaringan relawan Rembang Bangkit sendiri, menurut H Yaqut Cholil, menyebar rata di 14 kecamatan, 294 desa dan 3.223 RT. “Selama konsolidasi, tim relawan Rembang bangkit, mendapatkan sambutan yang sangat antusias dan dukungan terus berkembang,” ujarnya.

Pada setiap konsolidasi Gerbang Jaya, menurut Afif, selalu membuat kontrak politik bermaterai yang ditandatangani oleh calon Bupati H Yaqut Cholil dan para wakil relawan dari 294 desa. Salah satu point kontrak politik tersebut, pasangan Gerbang Jaya akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 200 juta per desa tiap tahun, di luar anggaran dana desa.

“Dana Rp 200 juta tersebut, kita harap dapat menjadi modal bagi warga desa untuk meningkakan kesejahteraan mereka,” ujar H Yaqut Cholil. Dana itu sendiri, akan diambilkan dari APBD. “APBD kita sangat mampu untuk itu, daripadsa hilang dikorupsi lebih baik langsung disalurkan ke desa-desa untuk modal rakyat,” tambahnya.

(***)

untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi

1. Koordintor Gerbang Jaya Afif Hatiadi 081325403906

2. Ketuta Relawan Rembang Bangkit Cholili 081325340007

berita: [http://kotarembang.tk/pilkada/siaran-pers-gerbang-jaya/]

untuk memuat-ulang di blog anda, klik "track back link" atau "buat sebuah tautan". email tidak akan dipublikasikan, komentar langsung dimuat