Relawan Gerakan Rembang Bangkit mulai mengkonsolidasi diri

Rembang- Geliat Pilkada Rembang semakin terasa. Relawan yang tergabung dalam Gerakan Rembang Bangkit yang mendukung H Yaqut Cholil Q (Gus Tutut) sebagai calon Bupati Rembang 2010-2015 mulai melakukan konsolidasi.

Relawan yang terdiri dari lintas partai, profesi dan ormas ini menyatukan tekad untuk menjadikan rembang lebih sejahtera. Untuk tahap awal, konsolidasi Gerakan ini dimulai dari Kecamatan Bulu kemudian disusul 13 kecamatan lainnya. Rencananya Relawan akan menyebar sampai level RT diseluruh wilayah rembang.

“Ini merupakan gerakan rakyat murni yang merasa prihatin dengan kondisi rembang sekarang”, Kata Cholily Relawan Gerbang. Selain itu dalam siaran persnya Relawan Gerbang mengungkapkan saat ini Rembang termasuk 3 wilayah tertinggal. Tingginya angka pengangguran dan kemiskinan, rendahnya derajat kesehatan masyarakat dan pendidikan merupakan masalah yang masih membelit.

Yang tidak kalah penting adalah program Pembangunan jalan tidak dibarengi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan, kesenjangan pembangunan Kota – Desa, lambatnya penegakkan hukum; tingginya korupsi dan pungli, belum optimalnya kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintahan dan belum optimalnya pengelolaan sumberdaya alam juga menjadi perhatian serius relawan.

Dengan tegas Arif Cholili mengatakan bahwa “ Data itu adalah fakta yang kita dapat dari berbagai sumber sah dan valid sehingga kita mengajak seluruh rakyat untuk bangkit demi kemajuan rembang”.

Ketika di konfirmasi di rumahnya keberadaan Relawan Gerakan Rembang Bangkit ini H Yaqut Cholil Q (Gus Tutut) mengungkapkan rasa terima kasihnya pada seluruh relawan dan rakyat rembang atas dukungannya. “Saya yakin kedepan rembang akan banyak tantangan yang dihadapi tapi dengan dengan dukungan semua pihak kita pasti mampu membawa rembang menjadi lebih sejahtera”, ungkapnya.

Prioritaskan Desa dan Pemberantasan Korupsi
Harapan besar Relawan dan rakyat Rembang direspon Gus Tutut kalau terpilih nanti dengan tiga program utama Pertama, Melibatkan generasi muda Rembang yang bermutu dengan memberikan beasiswa belajar di Perguruan Tinggi yang berkualitas dan memberi kesempatan pada mereka menjadi PNS tanpa harus membayar. Kedua, menganggarkan dana perbaikan ekonomi untuk tiap desa, di luar dana ADD (Alokasi Dana Desa), sebesar Rp 200 Juta setiap desa per tahun dan terakhir mewujudkan sistem birokrasi yang bersih dari pungutan liar (pungli) dan korupsi.

Untuk menjaga komitmen dan arah kebijakan kedepan H. Yaqut Cholil Q dan Perwakilan Relawan seluruh Desa di Rembang akan melakukan kontrak politik diatas materai. “Saya menyambut baik kontrak politik yang disampaikan relawan karena ini merupakan moment penting untuk kemajuan Rembang kedepan”, ungkap beliau.
Kontrak politik ini pada intinya menyatakan bahwa Relawan akan menggalang dukungan sebanyak-banyaknya untuk kemenangan Gus Tutut dalam Pilkada 26 April mendatang. Sedangkan kalau terpilih nantinya Gus Tutut akan menjalankan arah kebijakan dengan mendasarkan pada kesejahteraan rakyat.




“Yang lebih penting adalah Relawan dan rakyat akan terus mengontrol dan mengawasi kebijakan pemerintah kedepan, partisipasi aktif inilah yang kita harus perjuangkan demi kemajuan rembang kedepan”, tegas Arif Cholili.

untuk memuat-ulang di blog anda, klik "track back link" atau "buat sebuah tautan". email tidak akan dipublikasikan, komentar langsung dimuat